Minggu, 15 Januari 2012

Mengembalikan semangat ngeblog

0 komentar
 
Semangat ngeblog tiba tiba
menurun draktis seperti yang saya alami itu adalah hal biasa yang di alami oleh seorang Blogger, apalagi blogger
yunior seperti saya. Biasanya di sebabkan karena
ide yang sudah mentok dan tidak tau apa yang harus di tulis lagi. Lalu apa yang harus di lakukan
agar Semangat bisa di kembalikan dengan normal
sehingga dapur blog tetap bisa berasap?
Berikut tips sederhana dari Saya, Murni dari pengalaman pribadi seorang yunior blogger:
1. Matikan Laptop Anda dan simpan rapat-rapat di
dalam lemari
2. Lupakan laptop Anda dan Anggap Anda tidak pernah menulis untuk beberapa saat. Biasanya
kalau saya untuk beberapa jam kalau memang
mood sudah tidak bargairah lagi.
3. Minum vitamin kalau bisa vitamin C 1000 ml, up`s iklan..
kenapa harus minum vitamin C?. Menurut saya
semangat atau mood menulis akan menghilang pada saat kita mengalami stress kecil, lelah karena
pekerjaan offline dan bisa juga karena lelah terlalu banyak informasi yang masuk tetapi tidak bisa di
serap dengan maksimal.
4. Lakukan hal-hal yang sangat anda sukai bisa
juga Hobby Anda.
5. Relaksasi dan pikirkan tujuan Anda dan Cita-cita
dalam dunia Blogging.
6. Konsentrasi di dalam ruangan sepi, sendiri.
Cobalah menghirup udara dalam-dalam dan lepaskan pelan-pelan. Lakukan beberapa kali
sampai keadaan dan konsentrasi Anda pulih.
7. Memulai menulis dan berbagi lagi.
Demikian tips dari saya, masih banyak
kekurangan pastinya. Karena itu hanya murni
pengalaman saya.
Happy blogging..;-)